Wednesday, April 1, 2015

Tari Srikandi Cakil - Javanese Classical Dance




Tari Srikandhi Cakil merupakan pethilan dari cerita mahabarata. Dimana menceritakan Cakil yang diutus oleh Prabu Jungkungmardeya dari Palanggubarja untuk memboyong Dewi Wara Srikandhi yang akan dijadikan istri Prabu Jungkungmardeya. Di tengah perjalanan Cakil bertemu dengan Srikandhi tetapi Cakil belum tau kalau sebenarnya wanita yang ditemuinya itu adalah Dewi Wara Srikandhi. Setelah terjadi dialog antara keduanya Cakil terkejut karena ternyata wanita yang ada di hadapannya adalah Dewi Wara Srikandhi yang dicarinya. Dalam dialog itu Cakil menyampaikan pesan dari prabunya untuk memboyong Dewi Wara Srikandhi, karena Srikandhi menolak maka Cakil berusaha memboyong Srikandhi secara paksa sehingga terjadi peperangan antara keduanya dan akhirnya Cakil kalah oleh panah Srikandi.

Keluarga Kesenian Mahasiswa, Unit kegiatan Mahasiswa, Unit Kesenian Jawa Gaya Surakarta, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, kkm ukm ukjgs ugm.

Ekskul, eskul, ekstrakurikuler, tari, gamelan, karawitan, wayang, pedhalangan.

seni, budaya, kebudayaan, wayang, orang, wong, panca, budaya, bharata, sekar, nusantara, ngesti, pandawa, semarang, surabaya, pujokusuman, siswo among bekso, suryokencono, gambyong, bali, saman, jaipong, ukjgs ugm, irama tjitra, isi, smki, javanese, classical, dance.

Tari Bambangan Cakil.

http://wisnu-studio.blogspot.com
http://sriwisnu02.blogspot.com
http://wayang-kancil.blogspot.com
http://wayang-world.blogspot.com
http://indonesiandance.blogspot.com
http://cakilindonesia.blogspot.com
http://ramayanaballetindonesia.blogspot.com
http://anggarasriwisnu02.wordpress.com

No comments:

Post a Comment